Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Yel-Yel Unik dan Lucu Sanggar Senam Idola, Jadi Perhatian Penonton



Pasuruan, Pojok Kiri
Sanggar Senam Idola Bimbingan Sutiyani, tampil spektakuler pada acara lomba gerak jalan tematik, pada Sabtu (14/09/2024), tingkat kecamatan. Memperingati HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan.

Dalam gerak jalan yang di selenggarakan oleh Karangtaruna Tunas Harapan Kecamatan Gempol, para peserta lomba, selain dituntut terampil dalam baris-berbaris, peserta juga menampilkan variasi/koreografi dalam barisan dengan memadukan antara gerak dan yel-yel mereka untuk menarik perhatian juri dan penonton.

Sanggar Senam Idola asuhan Sutiyani yang beralamat di Dusun Bandulan desa Kejapanan Kecamatan Gempol, mampu menunjukkan aksinya yang spektakuler, bermodal latihan selama 2 hari , Yel-yel dan Koreagrafi dalam barisannya mampu ia kemas sehingga menjadi perhatian penonton.

"Bermodal latihan 2 hari sudah mampu. Memang teman-teman member Idola ini sudah punya modal dasar yaitu gerakan senam, sehingga tinggal kita poles. "Tutur Sutiyani.

Selain sebagai ajang silaturrahmi, Sutiyani berharap, sesama member Sanggar senam Idola Kompak, dalam arti silaturrohmi.

"Mengompakan dari sesama member Sanggar senam biar tidak ada gap antara si A begini si B begitu. Jadi di dalam idola itu semua sama semua saudara semua sama Jadi apa yang idola rasakan juga mereka, member juga ikut merasakan dalam arti untuk memupuk silaturahmi jangan sampai putus dan kita selalu kompak, "ucapnya.

Mereka penuh semangat menampilkan aksi berbaris dan yel-yel, koreo yang dimiliki, dengan yel-yel, "Kami dari sanggar senam idola ibu ibu sehat dan bahagia, ayune gak sepiro, lemu gak kiro kiro, sing penting goyangane tetep roso, ji ro lu pat limo enem pitu wolu, tak gintang gintang, tak gintang-gintang, tak gintang- gintang. Lala, lala, jos". Kompak kocak dan membuat penonton tertawa dan terhibur.

Ketua panitia pelaksana, Yanuar menuturkan bahwa Gerak jalan ini diadakan selain ajang kedisiplinan, kesopanan, juga untuk menjadi sarana hiburan bagi masyarakat dalam memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan. Meskipun gelaran lomba, sebagai peserta harus bisa menyajikan hiburan kepada masyarakat yang menonton, para panitian akan menilai dari empat penilaian; antara lain kedisiplinan, kesopanan, best kostum, barisan terheboh , dan yel-yel.(Syafi'i/Yus).